Banner sumsel

Berkaca Kasus Ratna Sarumpaet, Fahri Hamzah : Pemerintah Juga Banyak Berbohong

JAKARTA,koranindonesia.Id-Masyarakat berhak marah atas kebohongan yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet. Namun masyarakat diminta juga harus marah dengan kebohongan-kebohongan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Jadi, kalau kita marah dengan kelakuan penyebaran berita bohong oleh Bu Ratna, itu satu sisi. Tetapi, jangan lupa kita tetap harus marah kalau yang melakukannya itu pemerintah, pemerintahan. Harus adil sikap kita,” kata Fahri di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Menurut Fahri, banyak yang bisa dikategorikan sebagai kebohongan yang dilakukan oleh pemerintah. Seperti janji-janji pemerintah, persoalan ekonomi, dan lain sebagainya.

“Ada begitu banyak persoalan yang pernah dikatakan pemerintah bahwa nanti akan begini, BBM tidak akan naik, dan sebagainya. Itu pernah ada dan itu harus diucapkan juga, harus ada permintaan maaf juga kalau dianggap itu sebagai suatu kesalahan,” ujar Fahri.

Dia menyebut, pemerintah sampai sekarang sering abai memberikan penjelasan atas hal itu. Karena itu, masyarakat dalam sistem demokrasi ini bisa mengecek kebohongan pemerintah.

“Itulah di dalam demokrasi, check and balances sistemnya dibuat. Jangan terlalu semangat menghajar Bu Ratna, nanti orang akan serang balik juga bahwa pemerintah juga melakukan kebohongan,” kata Fahri.

Sebelumnya, Ratna mengaku bahwa ia tidak mengalami kasus penganiayaan, seperti yang heboh diberitakan beberapa hari terakhir. Tetapi, karena menjalani operasi plastik.(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.