Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Berikut Hasil Drawing Piala AFC 2021, Ini Wakil Indonesia

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil dari Indonesia, Bali United berada satu grup bersama klub asal Vietnam, Hanoi FC, dan Boeung Ket dari Kamboja. Grup G masih menunggu satu peserta lagi yang akan ditentukan di babak playoff. Pemenang di babak playoff untuk zona ASEAN otomatis masuk bergabung.

Menurut jadwal, babak pre-eliminasi Piala AFC akan bergulir mulai 6 April 2021. Sedangkan fase grup pertandingan akan dipusatkan di satu venue dan dimulai pada 14 Mei mendatang.

Dari total 39 klub yang lolos AFC membagi ke dalam 10 grup yang dibedakan berdasarkan zona. Jumlah peserta itu bertambah tiga tim dibandingkan dengan peserta di 2019 lalu.

Dalam gelaran Piala AFC 2021, AFC juga menerapkan regulasi baru yakni semua pertandingan grup dipusatkan di satu zona menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Selain itu, di edisi kali ini AFC juga akan memberikan penghargaan kepada klub yang menjadi juara berupa kesempatan tampil di pra-eliminasi Liga Champions Asia 2022.

Sementara itu satu wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura, masih harus melakoni babak playoff lebih dulu untuk memulai langkah di Piala AFC. Di babak play off, calon lawan Persipura adalah Visakha FC dari Kamboja atau Lalenok United dari Timor Leste yang akan lebih dulu jumpa di babak pre-eliminasi kedua.

Hasil Drawing Piala AFC 2021:

Grup A: Al Ahed, Al Hidd, Al Wahda, Al Nasr
Grup B: Al Salt, Balata Center, Al Ansar, Muharraq Club
Grup C: Tishreen FC, Al Seeb, Al Faisaly, pemenang playoff
Grup D: Mohun Bagan FC, Bashundhara Kings, Maziya Sports & Recreation, pemenang playoff
Grup E: Ravhsan Kulob, FC Dordoi, Ahal FC
Grup F: AGMK atau Nasaf, Altyn Aysr, Khujand FC, FC Alay
Grup G: Hanoi FC, Bali United, Boeung Ket, pemenang playoff
Grup H: Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, Sai Gon, pemenang playoff
Grup I: Kaya-Iloilo, Shan United/Ayeyawady United, Terengganu, Geylang International
Grup J: Eastern Lions, Tainan City, Athletic 220, Lee Man

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.