Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Berikut Daftar Pemain Pencetak Gol Bunuh Diri Di Euro

 

Merih Demiral gagal melakukan blok dengan sempurna saat Turki melawan Italia. (ist)

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Euro 2020 sudah menggelar 10 pertandingan. Sejauh ini ada dua gol bunuh diri yang tercipta dan itu diderita oleh pemain Juventus.
Pesta sepakbola terbesar di Eropa ini dibuka dengan duel Grup A antara Turki vs Italia di Olimpico, Roma. Azzurri berhasil menang dengan skor 3-0, namun gol pembuka lahir dari bunuh diri bek Merih Demiral selaku bek Turki.

Bermula dari penetrasi Domenico Berardi di sisi kanan kotak penalti. Dia kemudian melepaskan umpan silang setengah dada yang sangat kencang, hal itu membuat Demiral kesulitan melakukan blok hingga bola harus masuk ke gawang sendiri.

Bunuh diri selanjutnya terjadi di laga Polandia vs Skotlandia yang ada di Grup E Euro 2020. Di Krestovsky Stadium, St. Petersburg, Wojciech Szczesny mengalami nasib sial saat mencoba menepis bola tembakan Robert Mak.

Bola memang mengenai tangan dari kiper Polandia tersebut, namun bergulir ke atas, mengenai tiang, dan memental ke punggung hingga bergulir ke dalam gawang sendiri.

Gol itu berbuah rekor yang tak menyenangkan untuk Szczesny, yang bermain di klub Juventus. Dilansir oleh Opta, Wojciech Szczesny tercatat sebagai kiper pertama yang bikin gol bunuh diri di Piala Eropa.

Pada prosesnya, Polandia sempat menyamakan skor di awal babak kedua lewat Karol Linetty. Namun, ujung-ujungnya tetap kalah 2-1 karena Milan Skriniar kemudian mencetak gol.

Sejauh ini sudah ada 24 gol yang hadir di Euro 2020. Romelu Lukaku dan Patrik Schick memimpin daftar top skor sementara, dilansir koranindonesia.id dari FIFA.

Berikut daftar para pencetak gol bunuh diri di Euro:

Anton Ondrus (Euro 1976): Rep. Ceska 3-1 Belanda
Lyuboslav Penev (Euro 1996): Bulgaria 1-3 Prancis
Dejan Govedarica (Euro 2000): Yugoslavia 1-6 Belanda
Igor Tudor (Euro 2004): Kroasia 2-2 Prancis
Jorge Andrade (Euro 2004): Portugal 2-1 Belanda
Glen Johnson (Euro 2012): Inggris 3-2 Swedia
Ciaran Clark (Euro 2016): Republik Irlandia 1-1 Swedia
Birkir Mar Saevarsson (Euro 2016): Islandia 1-1 Hungaria
Gareth McAuley (Euro 2016): Irlandia Utara 0-1 Wales
Merih Demiral (Euro 2020): Turki 0-3 Italia
Wojciech Szczesny (Euro 2020): Polandia 1-2 Slovakia.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.