Banner sumsel

Beri Kenyamanan, BKN Pilih Hotel Jadi Tempat Ujian 12.508 Peserta Tes SKB

PALEMBANG, koranindonesia.id – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) saat ini  masih menyelesaikan rekonsiliasi pe-ranking-an dan secepatnya diumumkan pada Rabu (28/11) mendatang.

Berdasarkan perhitungan Panselnas, ada sebanyak 12.508 peserta formasi daerah di Sumatra Selatan (Sumsel) yang akan mengikuti tes SKB, pada 4 Desember nanti.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Wilayah VII Agus Sutiadi menyatakan, saat ini, pihaknya sedang menyiapkan tempat untuk pelaksanaan tes SKB tersebut. Dimungkinkan tes akan dilakukan di hotel dengan alasan ingin memberikan kenyamanan bagi peserta formasi daerah.

“Kita sedang carikan tempatnya sejumlah tersebut (12.508), untuk formasi daerah direncanakan di hotel. Formasi lembaga dan kementerian di Kantor BKN,” katanya, Senin (26/11/2018).

Tanggal ujian SKB telah ditetapkan, 1 Desember untuk peserta SKB formasi kementerian dan lembaga. Sedangkan formasi daerah pada 4 Desember. Baru-baru ini, kata Agus, ia melakukan kunjungan ke BKN pusat untuk uji coba perhitungan pe-ranking-an peserta tes CPNS dari 300 kabupaten/kota di Indonesia.

“Pe-ranking-an ini menggunakan sistem oleh Panselnas, jadi hasilnya sangat akurat,” katanya.

Seperti yang dijelaskan juga oleh Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, bahwa dalam pe-ranking-an, akan diambil tiga nilai terbesar. Jika dalam formasi itu nilai peserta saat di-ranking nilainya di bawah 255 dan 220, maka formasi itu tetap kosong, tidak dipaksakan diisi dengan nilai yang di bawah standar itu.

“Ya kalau saat pe-ranking-an tidak juga sesuai PG, yang sudah dibiarkan kosong saja,” ujarnya.

(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.