Banner sumsel

Berharap Kantongi Izin PSSI untuk Membela SFC

PALEMBANG, koranindonesia.id – Tiga pilar utama Sriwijaya FC (SFC) yaitu, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves dan Zulfiandi mengaku tetap siap membela Laskar Wong Kito, julukan SFC, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 melawan Bhayangkara FC, Jumat (12/10/2018) mendatang.

Walaupun ketiga pemain yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia ini, dua hari sebelumnya harus membela timnas Indonesia menghadapi Myanmar pada Rabu (10/10/2018) dalam laga persahabatan internasional.

Namun ketiganya tetap menyatakan siap, bila nantinya dibutuhkan SFC saat menantang Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Seperti yang diungkapkan Esteban Vizcarra, menurut dia baik Timnas Indonesia maupun SFC sama-sama penting. Karena itu, pemain naturalisasi ini berharap, dapat dicarikan jalan keluar terbaik nantinya. Apalagi Laskar Wong Kito yang saat ini tengah berjuang menjauhi zona degradasi.

“Saya tentu siap dan sangat ingin membela SFC melawan Bhayangkara nantinya, apalagi laga tersebut sangat penting buat kita guna terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Namun semuanya kami serahkan ke manajemen,” ujar Esteban dihubungi, Senin (8/10/2018) sore.

Esteban Vizcarra (FOTO/IST)

Senada diucapkan Alberto Goncalves. Pemain naturalisasi asal Brazil ini mengaku siap sepenuhnya tampil membela Laskar Wong Kito, demi memperjuangkan tim yang dibelanya saat ini, dapat tetap berlaga di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

“Apalagi pertandingan melawan Bhayangkara FC sangat penting dan kita harus bisa mendapatkan poin. Tentu saja saya sangat siap bermain untuk SFC, jika memang diizinkan oleh PSSI,”jelasnya.

Sebelumnya, manajemen klub SFC meminta PSSI memberikan keringanan terkait pemanggilan tiga pemain, yang saat ini tengah memperkuat tim nasional Indonesia, untuk diberikan izin memperkuat tim saat menghadapi Bhayangkara FC, Jum’at (12/10) nanti di laga tandang.

PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sendiri, secara resmi telah mengirimkan surat kepada PSSI dan meminta induk sepakbola di tanah air ini dapat mencarikan solusi yang terbaik nantinya. Dalam surat yang dikirim Senin (8/10) pagi, manajemen SFC menyebut bahwa kondisi tim saat ini memang tengah timpang pascakehilangan sejumlah pemain.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.