Berbekal Rekaman CCTV Pencuri Motor Keok Didor

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Jumhaidir (26) warga Kelurahan Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin dipaksa tumbang setelah peluru polisi bersarang di kaki kanannya, Senin (6/1) malam.

Pelaku pencurian sepeda motor ini diburu setelah aksinya terekam CCTV di lokasi kejadian. Namun karena berusaha kabur saat disergap di rumahnya, anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang terpaksa memberikan tindakan tegas.

Dari nyanyian Jumhaidir, polisi mendapat mendapat identitas Slamet Riadi (27), rekan pelaku saat melancarkan aksi pencurian sepeda motor Honda Beat BG 4388 JAV milik korban Yudi saat parkir di Jalan Lingkaran I, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II Palembang pada 1 Januari lalu itu.

Akan tetapi upaya perlawanan juga dilakukan Slamet, sehingga harus bernasib sama dengan Jumhaidir, yakni mendapat tindakan tegas dari aparat kepolisian.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan ditemukan rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku sedang melancarkan aksinya.

“Penangkapan dilakukan berkat hasil penyelidikan atas rekaman CCTV yang ditemukan di lokasi kejadian,” kata Anom saat memimpin gelar hasil ungkap kasus di Mapolrestabes Palembang, Selasa (7/1/2020).

Anom menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap barang hasil kejahatan milik pelaku dan dari kedua pelaku juga diamankan barang bukti satu set plat nomor polisi BG 4388 JAV, helm serta pakaian milik pelaku saat beraksi.

“Kedua pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas karena berusaha melawan saat penangkapan dan atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandasnya.

Sementara itu tersangka Jumhaidir mengaku bahwa sepeda motor itu mereka curi dengan menggunakan kunci T. “Motor itu dijual ke adik saya, Syawaludin (DPO) dengan harga Rp2,5 juta,” tuturnya.

Hasil penjualan motor tersebut dibagi dua dengan pelaku Slamet Riadi. “Uangnya sudah habis untuk keperluan sehari-hari dan untuk membeli rokok,” tutupnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.