Banner sumsel

Berbagai Manfaat Merendam Kaki dengan Campuran Air Hangat dan Garam Baik Bagi Kesehatan?

PALEMBANG, koranindonesia.id — Merendam kaki dengan air hangat merupakan sebuah cara tradisional atau terapi yang terbilang cukup alami, karena anda tidak perlu menggunakan obat-obat khusus untuk melakukan hal ini dan teknik terapi ini yang dikenal dengan istilah hidroterapi serta teknik ini ternyata sudah dikenal sejak zaman Yunani. Merendam kaki dengan air garam telah sejak lama dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah pada kaki.  Apa saja manfaat merendam kaki dalam air  hangat dengan garam sebagai berikut yang dilansir dari laman manfaat.co.id :

Mengatasi Nyeri Otot:  Merasa pegal atau nyeri menyerang otot? Rendamlah kaki di air hangat untuk meringankan nyeri otot.

Sinusitis:  Sinusitis adalah radang yang terjadi pada selaput/jaringan yang melapisi sinus. Penyakit ini dapat diatasi dengan cara merendam kaki di air hangat yang cenderung ke panas, bersamaan dengan itu kompres bagian belakang leher dan kepala menggunakan air dingin. Lakukan selama 10-30 menit, setelahnya barulah bilas memakai air dingin.

Mengatasi Gangguan Tidur: Merendam kaki pada air hangat dapat membuat kita nyaman dan rileks. Sehingga gangguan tidur yang berupa sering terbangun malam, tidur tak nyenyak, dapat teratasi.

Meringankan Flu dan Sakit Kepala:  Merendam kaki selama sekitar 10-20 di dalam air hangat, bisa mengatasi sakit kepala dan flu yang menyerang tubuh kita.

Melancarkan Sirkulasi Darah:  Sirkulasi darah yang lancar membuat tubuh segar dan sehat. Pembuluh darah yang terbuka berguna untuk membuat peredaran darah jadi lancar. Semoga bermanfaat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.