Beraksi di Tempat Kos, Pelaku Pencurian Terekam CCTV dan Viral di Medsos

SOLO, koranindonesia.id – Aksi pencurian yang terjadi di kawasan kos di Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, terekam kamera CCTV. Aksi yang dilakukan pelaku itu diunggah ke sosial media (sosmed) Instagram Iks_InfoKarisidenanSolo.

Dalam unggahan itu tertulis “terekam kamera#CCTV aksi maling tadi pagi jam 05.00 di kos Wisma Putri Barokah Jalan Latar Putih Mutihan, yang hilang sandal dan helm,” tulis akun tersebut.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarwono mengatakan, sejauh ini belum ada laporan ke Mapolsek Laweyan terkait aksi pencurian tersebut. “Belum ada laporan masuk hingga siang ini,” kata Ari, Kamis (23/5/2019) siang.

Dalam aksinya, pelaku sempat mondar-mandir di lorong depan kamar. Selain itu, pelaku juga sempat hendak membuka salah satu pintu kamar. Namun, kamar terkunci dan pelaku mengalihkan tujuannya pada sandal dan helm yang terletak diatas motor. “Akan kami tindaklanjuti. Apapun itu, aksi tersebut sudah meresahkan masyarakat,” tegas Ari.

Untuk mengantisipasi hal serupa, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada. Terlebih, di jam-jam rawan bulan Ramadan seperti saat Salat Tarawih dan Salat Subuh. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Jika memiliki kendaraan, diparkir di lokasi yang aman. Jika meninggalkan rumah, dikunci yang benar. Sehingga, mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi. Apalagi, menjelang lebaran seperti ini,” imbaunya.

Sementara itu, sejumlah netizen mengomentari video rekaman CCTV tersebut. Tak sedikit dari mereka yang justru mendoakan agar pelaku segera tobat dan mengembalikan barang yang dicurinya. Apalagi, aksi pencurian yang dia lakukan juga saat bulan Ramadan.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.