Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Benzema: Saya Tak Bisa Seperti Ronaldo

JAKARTA, koranindonesia.id – Karim Benzema menyebut Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai striker terbaik dan tidak bisa disamakan dengan pemain-pemain sepak bola mana pun.

Benzema mengikuti jejak Ronaldo sebagai pemain Real Madrid. Fan dan sang idola juga mengenakan nomor yang sama. Namun, Benzema menyadari mantan pemain timnas Brasil itu berada di level yang berbeda dengan pemain-pemain lain termasuk dirinya.

“Dia adalah idola masa kecil saya. Saya menonton sepak bola demi dia. Saya melihat pergerakannya, saya mencobanya, tetapi tidak mungkin saya bisa melakukan persis seperti dirinya,” kata Benzema.

“Saya begitu mengaguminya. Tidak ada striker seperti dirinya. Anda bisa saja memiliki kecepatan tetapi tidak bisa menirunya melakukan hal yang dia lakukan seperti menggiring bola, menembak,” lanjut pemain yang didatangkan Madrid dari Olympique Lyon pada 2009 itu.

Benzema menilai Ronaldo bukan tipe pemain egois yang hanya tahu cara mencetak gol. Menurutnya sosok yang pernah disebut sebagai O Fenomeno itu memiliki kontribusi besar untuk tim.

“Saya belajar dari [Zinedine] Zidane dan Ronaldo. Pemain depan harus tahu banyak hal, tidak cuma gol. Saya bisa saja mencetak gol tetapi tidak menyentuh bola selama 90 menit.”

“Melalui permainan saya, saya ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda mengenai pemain depan. Sulit, tetapi bisa dijalankan sedikit demi sedikit,” jelas Benzema dikutip dari Sport.

Saat ini Benzema sedang menjalani musim ke-12 di Madrid. Masa kerja sama Benzema di Madrid jauh lebih panjang ketimbang Ronaldo yang hanya bertahan di El Real selama empat setengah musim sejak 2002/2003 hingga 2006/2007.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.