Banner Pemprov 17 Agustus

Belum Siap, Surat Tuntutan 5 Komisioner KPU Palembang Dibacakan Besok

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Proses pemeriksaan saksi dalam persidangan terkait dugaan pelanggaran pemilu dengan lima komisioner KPU PaLembang sebagai terdakwa yang cukup panjang membuat tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) kekurangan waktu untuk menyiapkan tuntutan.

Untuk itu dalam lanjutan sidang hari ini, tim jaksa meminta waktu kepada majelis hakim hingga besok pagi untuk membacakan surat tuntutan. Hal itu disampaikan jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (10/7/2019).

Atas permintaan tersebut, majelis hakim langsung mengabulkan, sehingga sidang kembali akan dilanjutkan, Kamis (11/7). “Sidang kita tunda dan kembali dilanjutkan besok pagi,” ucap ketua majelis hakim, Erma Suharti saat menutup sidang.

Hakim melanjutkan, setelah pembacaan surat tuntutan, sidang akan dilanjutkan dengan pembacaan nota pembelaan dari pihak terdakwa. Kemudian, hakim juga meminta agar tim jaksa segera menyiapkan tanggapan setelah pihak terdakwa menyampaikan pembelaan dan dilanjutkan dengan duplik dari pihak terdakwa.

“Untuk pembacaan putusan kita upayakan malam itu juga, setelah tahapan-tahapan diselesaikan,” tandasnya.

Usai persidangan, Yuliyati Ningsih, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuturkan pihaknya meminta penundaan sidang karena memang surat tuntutan belum siap, karena banyaknya saksi yang diperiksa, sehingga tuntutan belum dapat diselesaikan.

“Sebagaimana diketahui, pemeriksaan saksi baru selesai jam 10.00 tadi malam, begitu juga dengan saksi meringankan serta pemeriksaan terdakwa baru selesai siang tadi. Kami diberikan waktu tiga jam, maka kami minta penundaan sampai besok pagi,” ucapnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.