Belum Pasti Kapan Mulai Bekerja, CPNS Empatlawang Masih Menunggu BKN

EMPATLAWANG, koranindonesia.id – Setelah dinyatakan lulus pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Para CPNS yang bakal bertugas di sejumlah instansi pemerintah di Kabupaten Empatlawang ini masih belum dipastikan kapan akan mulai bekerja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Kabupaten Empatlawang Januarsyah Hambali, ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, belum bisa memastikan kapan para CPNS ini akan mulai bekerja. “Untuk CPNS semuanya sudah selesai. Sekarang tinggal menunggu data entri dulu dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” katanya, Rabu (23/1/2019).

“Ya, paling lama bulan Juli mungkin baru bisa bekerja tapi kita masih menunggu pastinya,” tambah Januarsyah.

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, lanjutnya mengunakan sistem online, jadi semuanya menunggu dari BKN. “Bukan hanya di Empatlawang, tapi ini juga di seluruh Indonesia, karena penerimaannya serentak,” ungkapnya.

Saat ditanya, apakah CPNS yang dinyatakan lulus ini akan langsung mendapatkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK), Januarsyah menjelaskan, kalau CPNS yang baru dinyatakan lulus belum mendapatkan NIK. “Biasanya satu tahun baru mendapatkan NIK, itu pun setelah masa prajabatan,” terangnya.

Ditambahkannya pula, dari total 293 CPNS yang dinyatakan lulus tidak ada yang mengundurkan diri. “Ya, Alhamdulillah tidak ada yang mengundurkan diri. Memang saya mendengar ada CPNS di daerah lain yang mengundurkan diri karena tidak mendapat restu dari orangtuanya,” pungkas Januarsyah. (anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.