Banner sumsel

Belum Genap Dua Bulan Menjabat, Pj Sekda Lahat Rudi Thamrin Dicopot

LAHAT, koranindonesia.id – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Rudi Thamrin, yang belum genap dua bulan menjabat Pj Sekda Lahat dicopot dan kembali digantikan Samsul Khosirin.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat sendiri, dalam kurun waktu setahun belakangan setidaknya sudah lima kali melakukan pergantian Sekda, mulai dari Haryanto, yang mundur lantaran maju sebagai calon wakil Bupati Lahat pada Pilkada Lahat, lalu Aswari Riva’i yang kala itu masih menjabat sebagai Bupati Lahat menunjuk Ramsi sebagai penggantinya.

Namun, saat Aswari cuti lantaran maju sebagai calon Gubernur Sumsel, dan Marwan Mansyur sebagai Wakil Bupati Lahat ditunjuk sebagai Plt Bupati Lahat menggantikan Ramsi dengan Samsul Khosirin.

Hanya beberapa bulan menjabat, Aswari yang kala itu kembali aktif sebagai Bupati Lahat,  kembali mengganti Sekda Lahat dari Samsul Khosirin digantikan dengan Rudi Thamrin.

Selanjutnya,  Aswari yang mengundurkan diri sebagai Bupati Lahat, karena akan maju pada pemilu legislatif (pileg) sebagai caleg DPRD Sumsel,  mengakibatkan jabatan Pj Bupati Lahat kini dijabat Marwan Mansyur. Belum sebulan menjabat,  Pj Bupati Lahat Marwan Mansyur  kembali mengganti Pj Sekda Lahat, pada Jumat (5/10/2018).

Marwan Mansyur (FOTO/NET)

Pj Bupati Lahat Marwan Mansyur mengatakan, jika Pj Sekda Lahat sebelumnya Rudi Thamrin rangkap jabatan sebagai Kepala Inspektorat Lahat.  Delapan tahun menjabat banyak keberhasilan yang dicapai Rudi Thamrin.  Untuk itu,  Marwan ingin selama ia menjabat Bupati Lahat,  Rudi bisa menuntaskan dan fokus kepada program yang ada di inspektorat terlebih dahulu.

“Dalam aturanya pejabat Sekda Lahat hanya tiga bulan dan bisa diperpanjang atau diganti.  Meski Rudi belum dua bulan bukan berarti beliau ada kesalahan, tapi saya ingin beliau fokus di inspektorat membantu saya hingga akhir masa jabatan,” tutur Marwan,  saat melantik Pj Sekda yang baru, di ruang Op Room Pemkab Lahat.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.