Banner sumsel

Belasan Anak Berenang di Sungai Sekanak

PALEMBANG, koranindonesia.id – “Terima Kasih Pak Harno,” teriak anak-anak secara serentak saat asik bermain air dan berenang di Sungai Sekanak, Rabu (3/10/2018).

Begaimana tidak, dari pantauan di lapangan, nampak belasan anak-anak tengah asik bermain air dan berenang di Sungai Sekanak yang baru saja dipercantik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui tangan dingin Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Terang saja, dalam program Palembang EMAS Darussalam juga terkandung program untuk mempercantik dan merestorasi fungsi sungai seperti sedia kala. Yang salah satunya ialah Sungai Sekanak. Di mana sungai ini dipercantik bagian tepinya dengan ragam warna dan lukisan mural.

Tak ayal, semenjak cantiknya penampilan sungai tersebut banyak anak-anak sekitar memanfaatkan waktu luangnya untuk bermain di sekitar Sungai Sekanak. Bahkan, ada juga warga yang memanfaatkan momen tersebut untuk menghabiskan waktu bercengkrama bersama keluarga sembari duduk-duduk di tepian Sungai Sekanak.

“Terima kasih Pak Harno, Bu Fitri. Kami jadi bisa berenang dan bermain air sepuasnya di sini,” ucap salah satu anak yang bernama Arif disela waktunya bermain air.

(sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.