Belajar Quran, Santri Krabi Kunjungi Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya

INDRALAYA, koranindonesia.id- Sedikitnya 14 santriwan-santriwati dari Ekkapap Sasanawich Islamic School (Ma’had Mawahidatul Al Islamiah) Krabi, Thailand  berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ittifaqiah (PPI) Indralaya. Kedatangan santri dari negeri gajah putih itu dalam rangka pertukaran pelajar.

Pimpinan Ekkapap Sasanawich Islamic School, H.Kameen Luklem mengatakan, tujuan kedatangan mereka ke Ponpes  Al-Ittifaqiah selain untuk bersilaturahmi dan melihat keberhasilan Al Ittifaqiah Indralaya, juga untuk menerapkan pembelajaran Al-Qur’an.

“Kami datang satu rombongan, kami ingin belajar metode pembelajaran membaca Al-Qur’an di Al Ittifaqiah karena sudah sangat baik, dan setelah belajar disini, maka akan kami terapkan di Tahiland nantinya, Insya Allah,” katanya.

Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya, KH. Mudrik Qori, M.A mengaku senang karena Ponpes Al Ittifaqiah dipilih sebagai tempat pertukaran pelajar oleh pihak Krabi, Thailand, dan nantinya Al Ittifaqiah juga akan mengirim 20 santri untuk belajar ke Thailand.

“Kita sudah siapkan tim, April nanti akan berangkat ke Thailand, setelah itu di bulan Juli, Santri kita akan kesana, dan pada kesempatan ini Al Ittifaqiah akan memberikan materi kepada santri dari Thailand ini diantaranya mempelajari Al-Qur’an, mulai dari Tilawah, kaligrafi, tahfiz dan lainnya, juga belajar bahasa Arab yang pastinya, selain itu mereka juga akan mengikuti ekskul disini, dan mereka juga ingin belajar bahasa melayu, dan bahasa Indonesia,” kata Ustad Mudrik Qori. (Santya lubis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.