Banner sumsel

Bejat, Ayah di Sungai Lilin Ini Diduga Coba Gagahi Anak Kandungnya Sendiri

SUNGAI LILIN, koranindonesia.id – Sungguh bejat apa yang dilakukan oleh seorang ayah bernama Iyas Budaya (40) warga RT 04/04, Teluk Kemang, Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terhadap anak kandungnya sebut saja Bunga (17).

Sebab, Bunga mengaku akan direnggut kesuciannya oleh ayah kandungnya sendiri, yang sedianya menjaga kehormatan serta merawat anak gadisnya tersebut hingga dewasa kelak.

Informasi yang berhasi dihimpun menyebutkan, peristiwa biadab yang menimpa korban Bunga ini  terjadi di rumah yang berada di RT 04/04, Teluk Kemang, Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Senin (12/11) lalu sekitar pukul 05.00 WIB.

Dimana pada saat itu korban yang tengah tertidur pulas didalam kamarnya terkejut, saat ada sesorang yang masuk ke dalam kamar dan belakangan diketahui adalah ayah kandung korban. Saat itu pelaku langsung memeluk tubuh korban dan menempelkan wajahnya ke dada korban. Sontak perbuatan pelaku membuat korban terbangun.

Lalu korban memberontak dan berteriak. Kemudian pelaku berlari dari kamar korban. Saat pelaku keluar dari kamar korban. Ia sempat memberikan uang sebesar Rp500.000 yang diselipkan dibawah pintu korban. Sambil berkata agar korban diam saja, dan jangan banyak bercerita kepada siapa pun.

Korban yang merasa sangat ketakutan berusaha kabur dan melarikan diri keluar rumah. Namun pelaku dengan paksa menarik tangan dan menyeret korban masuk kedalam rumah kembali.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lecet pada tangan kiri, memar di bahu dan paha. Selain itu korban juga mengalami trauma berat. Lalu pada sekitar pukul 21.00 WIB, usai kejadian itu,  korban berhasil melaporkan peristiwa yang dialaminya ke SPK Polsek Sungai Lilin.

“Benar telah dilakukan penangkapan terhadap Iyas Budaya warga Kelurahan Sungai Lilin. Ia diamankan Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin atas percobaan pemerkosaan yang dilakukan terhadap anak kandungnya sendiri berinisial Bunga,” ungkap Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Lebih lanjut, ditambahkan Kasat Reskrim, dari penangkapan terhadap pelaku, turut diamankan barang bukti uang tunai Rp500.000.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Serta dilakukan proses lebih lanjut pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Sungai Lilin. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 82 ayat 1, UU No 23/2002 jo pasal 76 C UU No 35/ 2014 tentang perlindungan anak,” tukasnya.

 

(sts)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.