Begini Kondisi Kota Lahat Jelang Lebaran Idul Fitri

LAHAT, Koranindonesia.id-Lima hari jelang lebaran idul fitri, sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan didalam Kota Lahat diserbu calon pembeli, bahkan sejumlah jalan protokol terutama Jalan Mayor Ruslan II dan III dipadati kendaraan, akibatnya macet dak terhindarkan,
Minggu (10/6/2018).

Adapun pusat perbelanjaan  yang menjadi sasaran pembeli yakni Citimall Lahat, PTM  dan Pasar Lematang Lahat.Umumnya  warga yang menyerbu pusat perbelanjaan dan pasar tradisional ini adalah warga desa di Kabupaten Lahat, dan dari Muara Enim serta Pagaralam, mereka memburu berbagai pakaian jadi di Citimall Lahat.

”Biasalah, mau lebaran, memang selalu ramai, baik di Pasar Lematang sampai ke Citimall kalau nak masuk ke sane siap-siap bae motor dan mobil harus merayap, karena padat nian,” ujar Megawati warga Lahat.

Selain menyerbu sejumlah pusat-pusat penjualan pakaian, warga juga terlihat  sibuk membeli   aneka kue di sejumlah toko.

”Beli lebih simpel, nak buat malas apalagi di bulan puasa,” kata salah wati  warga Talang Jawa Kecamatan Lahat.

Diperkirakan hingga minus 2 idul fitri pusat-pusat perbelanjaan dan pasar tradisional dalam kota Lahat masih akan ramai. Dikarenakan animo masyarakat untuk berbelanja masih tinggi.

”Kendati banyak yang mengeluh kalau ekonomi masyarakat saat ini sedang tidak mendukung dan harus lebih mengecangkan ikat pinggang, tapi keinginan untuk menyambut hari raya dengan serba baru tetap saja terjadi,” ujar Tadzkia, salah seorang pembeli di Citimall.(Nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.