Begini Instruksi Bupati Lahat untuk Menjaga Kesucian Ramadan

LAHAT, koranindonesia.id – Bupati Lahat Cik Ujang menginstruksikan kepada para pengusaha hiburan seperti, kafe, karaoke, dan diskotik untuk menghentikan sementara aktivitas tempat usahanya, selama Ramadan tahun ini.  Tak hanya itu, pengusaha rumah makan maupun restoran dalam wilayah Kabupaten Lahat pun, diminta untuk tidak terlalu vulgar dan terang-terangan memajang barang dagangannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lahat, melalui Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lahat Heri Alkahfi. Dikatakan Heri,  dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1440 Hijriah (H) Bupati Lahat mengintruksikan, menghentikan kegiatan  usaha hiburan khusus kafe, karaoke, diskotik dan lainnya.

Sementara, untuk rumah makan atau restoran agar tidak melakukan kegiatan usaha secara demonstratif dan terbuka. “Untuk rumah makan agar tertutup dari pandangan umum, dengan menutup bagian depan dan samping menggunakan layar tertutup,” ujarnya, Senin (6/5/2019).

Masih kata Heri, penghentian maupun penertiban kegiatan usaha sejak H-3 bulan suci ramadan sampai dengan H+2 ramadan 1440 H. Atau mulai berlaku sejak 3 Mei 2019 sampai 8 Juni 2019. “Apabila melanggar atas intruski ini maka, akan diambil tindakan secara paksa sesuai dengan peraturan daerah atau peraturan Bupati yang berlaku,” tegas Heri.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.