Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Begal Modus COD Dicokok Polisi

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Firmansyah (20), pelaku begal dengan modus cash on deliveri (COD) berhasil dibekuk Tim Beguyur Bae Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Tersangka ditangkap di kediamannya di Jalan SH Wardoyo, Gang Duren, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Rabu (8/9/2021) malam.

Berdasarkan data dihimpun, tersangka bersama rekannya membegal Indra Surya Lesmana (24) yang akan bertransaksi jual beli di Jalan KH Azhari, Kampung Kapitan, Kecamatan SU I Palembang, Senin (24/8/2021) sore.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa pelaku bermoduskan COD membeli ponsel, kemudian setelah bertemu pelaku berpura-pura mengecek ponsel milik korban tersebut.

“Kemudian dari keterangan pelaku dia langsung mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis pisau dan mengancam dan korban pun kabur, “ujarnya, Kamis (9/9).

Dalam aksinya pelaku tidak sendirian melainkan bersama teman ya Selamet Riyadi (DPO). “Saat ini satu pelaku ini sedang kita kejar, atas ulahnya pelaku diancam lima tahun penjara,” katanya.

Sementara itu, dari hasil pengembangan lanjut Kompol Tri mengatakan, dari laporan yang diterima pelaku sudah melakukan aksinya lebih dari dua TKP. “Untuk laporan yang kita terima ada dua TKP aksi begal yang dilakukan pelaku dan tidak menutup kemungkinan adanya TKP lain dan ini akan kita kembangkan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, pelaku Firmansyah mengakui perbuatannya melakukan aksi pembegalan terhadap korban bersama temannya Slamet Riyadi. “Saya melakukan aksi itu berdua dan ponsel korban kami jual Rp 1,7 juta dan saya mendapatkan Rp 700 ribu,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.