Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Begal di BKB Dihadiahi Timah Panas

PALEMBANG, koranindonesia.id – Salah satu begal ponsel yang beraksi di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) berhasil ditangkap Tim Beguyur Bae Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Identitas tersangka yakni M Arfan Zindan Auliansyah (18) warga Lorong Karang Waru, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang. Dia ditangkap di sekitar tempat tinggalnya, Selasa (21/6/2021) pukul 04.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi pembegalan itu terjadi di pelataran BKB, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (18/6/2021) sekitar pukul 06.00.

Berawal ketika MGs Hakim (17) bersama saksi Alfriyana hendak pulang ke rumah dihadang oleh pelaku Arfan bersama MA, AM dan MR yang sudah terlebih dahulu ditangkap.

Kemudian, para pelaku langsung memukuli korban hingga keduanya terjatuh dari atas motor dan satu pelaku mengeluarkan celurit diarahkan ke Hakim. Sementara pelaku lainnya mengambil dompet saksi dan ponsel korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kasubnit Ipda Jhony Palapa menerangkan, usai menerima laporan korban pihaknya langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan.

“Setelah melakukan penyelidikan, kita berhasil mengendus keberadaan tersangka dan menangkap pelaku. Pelaku sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) dan sudah dua bulan kita cari,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (23/6).

Lanjut Tri, pelaku juga terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan petugas saat ditangkap, ” terpaksa kita lumpuhkan, karena melawan dan hendak kabur. Petugas juga sudah geram dengan aksi tersangka,” tegas Tri, sambil mengatakan tersangka terancam pasal 365 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.

Selain pengamanan pelaku, tim beguyur Bae opsnal ranmor, mengamankan barang bukti berupa, satu ponsel, satu buah kotak ponsel, dan satu buah dompet warna hitam. ” Masih ada pelaku lain, identitas sudah kita kantongi, dan terus kita kejar,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.