Banner Pemprov Agustus

Bawa Revolver Beserta Peluru, Febri Diciduk Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Lantaran Kedapatan membawa senjata api rakitan (senpira) jenis revolver berikut lima amunisi. Febri Fitriyan (25) warga Jalan Sultan Syahrir, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan IT II Palembang diringkus aparat kepolisian.

Dia ditangkap Unit Reskrim Polsek IB I Palembang ketika berada di salah satu cafe yang berada di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang, Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 22.00.

Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Arlan Hidayat mengatakan, kejadian itu bermula adanya keributan sesama pengunjung cafe di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari keterangan pelaku saat diinterogasi ia gunakan senpi itu untuk melindungi dirinya sekaligus melerai kerusuhan dengan menunjukan senpinya,” ujarnya di sela-sela press release, Selasa (28/9).

Dari kejadian itulah, lanjut Kompol Roy mengatakan, bahwa anggotanya mendapatkan laporan mengenai pengunjung yang membawa senpi. “Kami langsung bergerak cepat, setibanya di TKP kami menutup gerbang sehingga pengunjung tidak bisa keluar,” katanya.

Kemudian mengecek rekaman CCTV di TKP dan terlihat pelaku membuang senpinya setelah di cari akhirnya ketemu tidak jauh dari TKP pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Kompol Roy mengungkapkan, dari keterangan pelaku bahwa pelaku mendapatkan senpi tersebut dari tempatnya bekerja di Sungai Baung, Kabupaten Kabupaten OKI.

“Atas ulahnya pelaku kita jerat pasal 1 ayat (1) UU darurat No.12 tahun 1951 dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara,” aku dia.

Sementara itu, pelaku Febri mengaku kalau mendapatkan senpi tersebut di tempat bekerja dulu di Sungai Baung. “Saya mendapatkannya di dalam gudang dan saya simpan selama satu tahun,” bebernya.

Ditanya sudah berapa kali menggunakan senpi tersebut, pelaku mengaku tidak pernah menggunakannya. “Saya hanya membawanya untuk berjaga-jaga saja dan tidak pernah digunakan,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.