Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Bawa Ganja, Mahasiswa Semester 5 Ditangkap Anggota Lantas

PALEMBANG, koranindonesia.id – Seorang mahasiswa semester 5 di salah satu universitas islam di Palembang yakni Hafiz (21) ditangkap anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang.

Pemuda asal Kota Bogor ini ditangkap lantaran membawa selinting ganja di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya Simpang Empat Angkatan 66, Kecamatan Kemuning, Palembang, Jum’at (3/9/2021) pagi.

Berdasarkan data dihimpun, tertangkapnya Hafiz bermula ketika dia bersama temannya terlibat laka lantas dengan pengendara lainnya di lokasi. Namun saat didekati anggota gerak-gerik dia mencurigakan.

Kemudian, anggota Satlantas Polrestabes Palembang Bripka M Edison dan Bripda Wahyu Pratama mengamankan Hafiz dan melakukan penggeledahan. Ditemukan selinting ganja kering yang disimpan di saku celana bagian belakang.

Setelah penemuan tersebut, Hafiz berikut barang bukti 0,43 gram ganja kering dan sepeda motor diamankan ke Polrestabes Palembang dan diserahkan ke Unit VII Satres Narkoba.

Kasat Lantas Polrestabes Kompol Endro Ari Wibowo ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya telah membenarkan. “Benar, keduanya telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Unit 7,” ujarnya Jum’at (3/8).

Dikatakannya, dia diamankan saat personil anggota Satlantas menertibkan dalam kota Palembang. Setibanya di Jl Basuki Rahmat tepatnya Lampu Merah Angkatan 66 Palembang ada pengendara yang sedang mengendarai dan tidak membawa helm melintasi jalan tersebut.

Namun ketika melihat anggota, pengendara ini langsung gugup dan menabrak pengendara yang melintas di depannya hingga terjatuh. Pada saat anggota menyambangi, keduanya pun tampak gugup.

Setelah dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan, kata dia, tidak mau memberikan, anggota langsung memaksa dan memeriksa pengendara ini di kantong belakang celana kanan ditemukan bungkusan rokok yang didalamnya berisi ganja dengan selinting.

“Satu tersangka diamankan terkait kepemilikan jenis ganja untuk saat ini telah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.