Banner sumsel

Bau Menyengat Amoniak PT Pusri Sebabkan Warga 1 Ilir Sulit Bernafas

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Bau amoniak yang dikeluarkan PT Pusri, Jumat (2/11/2018) dinihari, membuat resah warga Kelurahan I Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang yang menyebabkan Lansia dan anak-anak dibawah umur  mengalami sulitnya bernafas.

Selain sesak nafas, warga juga mengaku mengalami pusing-pusing dan mata perih. Beberapa korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit PT Pusri untuk mendapatkan pengobatan.

“Ya, amoniaknya semalam sangat menyengat, tidak seperti biasanya. Kami kesulitan bernafas, mata kami perih. Lansia dan anak-anak susah bernafas,” ujar Ana, warga setempat,kepada wartawan online ini.

Dikatakan Ana, akibat mau menyengat zat amoniak itu, dirinya harus mengungsi ke  rumah keluarganya.

“Kita terpaksa mengungsi ke rumah saudara kita pak di Lemabang. Sebab anak saya masih bayi, baru berumur enam bulan, saya kasihan melihatnya,” tambahnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Manager Humas PT Pusri Hernawan L Sjamsudin mengatakan, PT Pusri siang ini akan mendirikan posko kesehatan di Kelurahan 1 Ilir, persisnya dekat Masjid Sultan Agung.

“Posko kesehatan yang didirikan disana, untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat Kelurahan 1 Ilir,” ujar Hernawan, ketika dikonfirmasi wartawan online ini.(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.