Banner sumsel

Basarnas Lampung Gelar Apel Siaga Pengamanan Lebaran

JAKARTA,koranindonesia.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung melaksanakan Apel Siaga Khusus angkutan Lebaran 1440 H di lapangan apel Basarnas Lampung untuk menggelar apel siaga khusus lebaran 2019.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, menekankan bahwa setiap personil Basarnas harus menjaga sikap yang sopan dan santun, baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun dalam melaksanakan misi penyelamatan di lapangan.

“Saya berpesan Kabasarnas agar setiap Personil tetap semangat, jaga kesehatan dan selalu ingat bahwa tugas ini adalah tugas kemanusiaan yang mulia, sehingga yakinlah bahwa tuhan yang maha esa akan mencatatnya sebagai nilai ibadah,” ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima koranindonesia.id, di Jakarta, Senin (27/05/2019).

Dalam siaga khusus Lebaran 1440 H ini Basarnas Lampung mendirikan 5 Posko SAR di tempat-tempat yang diindikasikan banyak pemudik dan wisatawan. Posko tersebut terdiri dari Posko SAR Bakauheni, Posko SAR Kota Agung, Posko SAR Jalan Tol Trans Sumatra, dan 2 posko lagi di tempat pariwisata yaitu Pantai Ketang Kalianda dan Dermaga Ketapang Pesawaran.

Personil yang ditugaskan berjumlah 94 personil dan laut seperti KN (Kapal Negara) SAR 224 Basudewa yang akan ditempatkan di Bakauheni, Rescue Truck yang berisi peralatan ekstrikasi dan peralatan penyelamatan kecelakaan kendaraan yang akan ditempatkan di Tol Trans Sumatra, dan RIB 01 yang beroperasi di wilayah Tanggamus.

“Basarnas bertekad untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik  yang pulang ke Sumatra. Kita berjanji akan memberikan kenyamanan saat melintasi menuju jalan Sumatera,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.