Basarnas Fokus Cari Korban Dititik Aktingnya Pesawat Lion Air JT 610

JAKARTA,koranindonesia.id–Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah berhasil menemukan bagian tubuh pesawat Lion Air JT 610.

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengatakan pesawat Lion Air yang telah ditemukan membawa 189 penumpang, dengan rincian. Dewasa 178, 1 anak, 2 bayi, 2 pilot dan 6 awak kabin.

Soerjanto mengatakan tubuh korban pesawat di temukan di lokasi perairan Kerawang, selain itu, Basarnas telah melakukan evakuasi puing-puing pesawat dilokasi tersebut. Proses pencarian korban dan badan pesawat masih terus di lakukan pencarian oleh Basarnas.

“Hingga saat ini Basarnas masih berupaya menemukan korban dan puing-puing termasuk kotak hitam di titik lokasi ditemukan bagian tubuh dari pesawat tersebut,” ungkapnya dalam keterangan pers yang disampaikan, Senin (29/10/2018)

Soerjanto menuturkan Basarnas berusaha mungkin hari ini, untuk mendapatkan korban di pesawat Lion Air JT 610. Diakuinya dengan ditemukannya lokasi jatuhnya pesawat akan memudahkan tugas Basarnas untuk menemukan semua korban.

“Mudah-mudahan hari ini kita bisa evakuasi semua korban, sekarang pencarian kita fokuskan dititik yang sudah ditemukan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya pesawat berangkat dari bandara Soekarno Hatta pada 06.10 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Udara Depati Amir Pangkal Pinang pukul 07.10 WIB. Namun pihak bandara kehilangan kontak pukul 06.33 WIB. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.