Banner sumsel

Ini Calon DPD yang Kuasai Perolehan Suara di Tiga Kecamatan di OKU

BATURAJA,koranindonesia.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya menjelaskan, proses pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK di Kabupaten OKU, saat ini masih berlangsung. Baru ada tiga kecamatan yang sudah menyelesaikan rapat pleno. Yakni PPK Kecamatan Muara Jaya, Ulu Ogan dan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

“Selebihnya masih dalam proses rapat pleno. Setelah pleno di tingkat PPK semua selesai, baru akan dilanjutkan ke pleno di tingkat KPU Kabupaten OKU,” kata Naning, kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, salah satu calon anggota DPD RI nomor urut 31 Eva Susanti meraih suara tertinggi di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Muara Jaya, Ulu Ogan, dan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten OKU. Informasi yang berhasil dihimpun koranindonesia.id di lapangan, Selasa (23/4) di tiga kecamatan tersebut, Eva Susanti memperoleh suara tertinggi dengan total suara sebanyak 2.173 suara. Terdiri dari Kecamatan Muara Jaya sebanyak 368 suara, Ulu Ogan 592 suara, dan KPR sebesar 1.213 suara.

Suara terbanyak ke dua, disusul calon anggota DPD nomor urut 27 yakni, Arniza Nilawati sebanyak 947 suara. Terdiri dari Kecamatan Muara Jaya sebanyak 213 suara, Ulu Ogan 256 suara, dan Kecamatan KPR sebesar 478 suara. Suara terbanyak ketiga yakni calon anggota DPD RI nomor urut 26 Amalia S.KG yang memperoleh 929 suara, terdiri dari Kecamatan Muara Jaya sebanyak 185 suara, Ulu Ogan 237 suara, dan Kecamatan KPR mencapai 507 suara.

Sementara itu, calon anggota DPD nomor urut 41, Hj Lucianty, berada di posisi ke empat perolehan suara di tiga kecamatan yang sama. Lucianty memperoleh sebanyak 715 suara, dengan rincian Kecamatan Muara Jaya sebanyak 116 suara, Ulu Ogan 409 suara, dan Kecamatan KPR mencapai 190 suara. Untuk perolehan suara ke lima terbanyak di tiga kecamatan yang sama dicapai oleh calon anggota DPD nomor urut 24 AH Mansur sebanyak 547 suara dengan rincian Kecamatan Muara Jaya sebanyak 97 suara, Ulu Ogan 149 suara, dan Kecamatan KPR mencapai 301 suara.

(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.