Banner sumsel

Baru 26 SMP Laksanakan UNBK di Ogan Ilir

INDERALAYA, koranindonesia.id – Sebanyak 7.890 pelajar SMP dan MTs se- Kabupaten Ogan Ilir bakal ikuti Ujian Nasional (UN) mulai 23-26 April 2018.

Kasi Kurikulim Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Ogan Ilir Zumrodah mengatakan, sebanyak 7.890 pelajar tersebut terdiri dari 5.313 pelajar SMP dan 2.577 pelajar MTs.

“Dari 80 SMP baru 26 SMP yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Zumrodah, masih ada 54 SMP yang belum melakukan UNBK. 54 SMP itu tersebut masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP). “Tahun ini mengalami peningkatan, karena tahun lalu baru 15 sekolah yang melaksanakan UNBK sementara tahun ini bertambah menjadi 26 sekolah yang melaksanakan UNBK,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, untuk mengatasi kemungkinan gangguan yang bakal terjadi saat berlangsungnya UNBK, Kabid Pendidikan SMP Dikbud Kabupaten OI Rudi Pasrah mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi jika ada gangguan ataupun kerusakan peralatan.

“Kita siapkan satu pengendali program aplikasi dan komputer cadangan, bahkan tak hanya itu genset cadangan juga disiapkan,” jelas Rudi Selasa (24/4/2018).(snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.