Banner sumsel

Baru 15, Minimal Ada 100 ASN Bergelar Doktor di Pemkot Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id- Meski pejabat penyandang gelar Doktor (Dr) di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang sudah ada, namun dinilai masih belum ideal. Setidaknya kedepan 100 Doktor tersebar di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, untuk kemajuan kedepan ia menginginkan ada 100 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Palembang menyandang gelar Doktor (Dr) atau S3.

“Data di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang tidak sampai 15 orang pegawai yang ada di Pemkot Palembang memiliki gelar strata 3,” katanya, saat berkunjung ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Palembang, Rabu (10/4/2019).

Seperti diketahui, kata Dewa, Pemkot Palembang yang kini mulai menjadi perhatian skala nasional dengan giat pembangunan yang dimiliki, idelanya dari ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkot Palembang harus ada 100 lebih yang menyandang gelar Doktor.

“Kedepan kita ingin izin belajar untuk ke strata 3 pegawai kita lebih banyak minimal 100 orang,” katanya.

Diakui Dewa, ada pegawai yang memiliki gelar Doktor tersebut ditempatkan ditingkat kelurahan, melihat pentingnya latar belakang pendidikan yang dimiliki ini pegawai tersebut ditempat di OPD sesuai dengan keahliannya.

“Mereka yang memiliki gelar S3 ini kita tempatkan secara menyebar di OPD termasuk di Bappeda Litbang ini,” ujarnya.

Nah, kesempatan izin belajar untuk menempuh pendidikan ke jenjang strata 3 ini, kata Dewa baru bisa direalisasikan tahun depan. “Tahun depan kita buka kesempatan ini, untuk menambah kemampuan SDM kita,” jelasnya. (Iya)

 

1 Komen
  1. Jafrizal berkata

    Pendidikan merupakan kewajiban bagi setiap orang termasuk yang bekerja di Pemkot Palembang. Program bagus, semoga bisa terealisasi…

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.