Banner sumsel

Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Duel Tim Papan Atas

BANJARMASIN, koranindonesia.id – Liga 1 Indonesia memasuki pekan ke 12 yang mempertemukan dua tim papan atas, antara Barito Putera versus Sriwijaya FC (SFC), yang diprediksi akan menjadi duel big match di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (8/6/2018) malam.

Keduanya dikategorikan sebagai tim papan atas, karena tim tuan rumah Barito Putera saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2018. Sedangkan selaku tim tamu SFC, berada di posisi tiga dengan mengantongi poin 19.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyatakan, persiapannya cukup melawan SFC. Baginya, duel tersebut merupakan super big match. Apalagi dia mengaku terkejut, melihat SFC sekarang yang berada di posisi tiga klasemen sementara.

“Saya sudah persiapkan tim dengan matang untuk menghadapi SFC. Kita juga memberikan motivasi agar bisa menghadapi lawan nanti,” ujarnya, Kamis (7/6/2018).

Nah, disinggung adanya konflik internal di tubuh Laskar Wong Kito, julukan SFC apakah menjadi keuntungan bagi pihaknya. Lalu berdasarkan informasi media, SFC menghadapi Barito Putera tanpa persiapan alias tanpa latihan.

“Kita tidak boleh terjebak dengan media saat mereka sudah hadir. Mungkin berita di media hanya strategi saja. Karena saya fokus menghadapi mereka,” kilah Jacksen dengan diplomatis.

Disisi lain, Pelatih SFC Rahmad Darmawan juga menuturkan, optimistis bisa mendapatkan poin. Kendati beragam faktor non teknis tengah dialami timnya saat ini.

“Sekarang kami disini, artinya tidak ada masalah. Kami harus fokus mendapatkan poin,” ucap RD.

RD juga mengucapkan, tidak mudah melawan Barito Putera apalagi di kandangnya. Dengan rentetan beragam tim raksasa di tanah air pun pernah dibuat kehilangan poin. Dia pun realistis apabila dapat satu poin baginya itu bukan sesuatu yang buruk.

“Intinya satu poin disini juga sudah membuat kita senang. Karena kehilangan poin tidak baik untuk posisi kita di klasemen,” tegasnya.(mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.