Barito Ingin Menang di Jakabaring

PALEMBANG,koranindonesia.id— Pelatih PS. Barito Putra Jackson F Tiago mengungkapkan, timnya datang ke Palembang dengan persiapan yang matang dan maksimal, untuk memetik poin penuh guna mengamankan posisi di papan klasemen sementara.  Maka itu PS Barito Putra mengusung target menang menghadapi Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring Palembang, Senin (12/11/2018) malam.

Walaupun, diakui oleh Jackson jika itu bukan perkara mudah untuk mencuri tiga poin dari Laskar Wong Kito. Apalagi mereka akan bermain dikandang lawan, yang akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

“Dari segi teknis, tidak ada yang saya khawatirkan dari SFC, karena kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Justru yang paling kami waspadai adalah non teknis yaitu semangat dan motivasi pemain, karena mereka pasti akan melakukan apapun agar bisa selamat dari degradasi,”ucapnya, pada pre match confrence di Press Room Stadion GSJ, Minggu (11/11/2018).

Pelatih asal Brazil ini juga mengingatkan kepada timnya untuk tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu untuk tercapainya target menang di kandang Sriwijaya.

“Saya juga meminta kepada pemain agar mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi terburuk yang mungkin terjadi di pertandingan nanti. Karena kita tidak tahu apa yang mungkin terjadi di lapangan,”lanjutnya.

Bagi Jackson, SFC bukan lah tim kemarin sore, tim ini secara tetap merupakan salah satu tim terbaik di Indonsia. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang berhasil diraih selama ini.

SFC  masih memiliki jajaran pemain terbaik. Dia menyebut nama-nama pemain seperti Teja Paku Alam, Yu Hyun Koo, Manuchehr Jalilov, Eseban Viscarra dan lainnya masih merupaan pemain yang harus diwaspadai pergerakannya.

Sementara itu, Gelandang bertahan Barito Putra Adi Saputra menambahkan, secara umum persiapan seluruh pemain sudah maksimal untuk menghadapi laga besok.

“Kami akan berusaha maksimal untuk menjalankan intruksi dari pelatih.  Karena bagaimanapun juga, SFC tetap tim besar dan banyak pemain berpengalaman, karena mereka tetap harus diwaspadai,”tutupnya. (Frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.