Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Barcelona: Tidak Liga Spanyol, Oke Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Barcelona awal musim ini bak dua sisi mata koin. Lagi bagus-bagusnya di Liga Champions, tapi lagi kurang oke di Liga Spanyol.
Terbaru, Barcelona mampu mengalahkan Dynamo Kiev di Camp Nou dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Blaugrana menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 lewat gol Lionel Messi dan Gerard Pique. Tim tamu memperkecilnya melalui Viktor Tsygankov.

Barcelona pun begitu perkasa di babak grup Liga Champions. Dari tiga pertandingan yang sudah dilewati, Barcelona menyapu bersih semuaya dengan kemenangan dan mengoleksi sembilan poin. Juventus pun mampu dikalahkannya.

Meski begitu, perjalanan Barcelona di Liga Spanyol masih ‘berdarah-darah’. Dari enam laga yang sudah dijalani, mereka cuma baru menang dua kali, sisanya dua kali seri, dan dua kali kalah.

Alhasil, sementara bercokol di peringkat ke-12 Klasemen Liga Spanyol dengan koleksi delapan poin. Beda sembilan poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique tak memungkiri memang Barcelona lagi punya dua nasib beda di Liga Champions dan Laliga. Tapi baginya, ini baru awal musim.

“Kami bagus di Liga Champions, tapi tidak di Liga Spanyol,” ujar Pique seperti dilansir dari Marca.

“Hingga kini, kami terus bekerja keras dan melakukan semuanya dengan baik,” lanjutnya.

Gerard Pique juga mengakui, Barcelona seperti sedang bertransisi. Di bawah pelatih Ronald Koeman, ada banyak pemain muda yang diberi banyak jam terbang dan harus menyesuaikan diri dengan permainan Barcelona.

“Ada pemain-pemain muda baru yang membawa dinamisme ke dalam tim,” katanya.

“Kami harus bisa belajar jadi pengalaman dan terus bekerja. Klub ini terus berjalan ke arah yang lebih baik,” tutup bek berusia 33 tahun itu.

Selanjutnya, Barcelona bakal menjamu Real Betis di lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu (7/11) malam WIB.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.