Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Barcelona Serius Ingin Pulangkan Eric Garcia dari Manchester City

JAKARTA, koranindonesia.id – Barcelona sedang berupaya memperkuat lini pertahanannya jelang musim 2020/2021. Mereka mengonfirmasi ketertarikan terhadap bek Manchester City Eric Garcia.
Garcia bukanlah sosok asing buat Barcelona. Bek berusia 19 tahun ini adalah anak Catalan asli dan sempat mengenyam pendidikan di akademi La Masia milik Blaugrana sedari 2008-2017.

Tapi ia lantas merantau ke Inggris setelah gabung Man City. Hingga kini, Garcia sudah 23 kali memperkuat tim utama Man City dan diproyeksikan untuk masa depan.

Namun Man City terancam kehilangan pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sebelum benar-benar bisa menikmati potensi terbaiknya. Barcelona serius ingin memulangkannya dan kans mereka cukup bagus.

Kontrak Garcia bersama Man City hanya tersisa sampai Juni 2021 mendatang saja, membuka lebar kesempatan untuk Barcelona. Direktur Keolahragaan Barcelona Ramon Planes memastikan upaya untuk merekrut Garcia sedang dikerahkan.

“Benar bahwa kami sedang mencari seseorang yang bisa membantu di pertahanan. Eric Garcia adalah pemain bagus, dicetak di Barcelona, seseorang yang mencintai klub juga,” ungkap Planes dikutip koranindonesia.id dari sportsmole.com.

“Tapi apakah dia bisa bergabung atau tidak itu tergantung pada bursa. Ide klub adalah membangun sebuah tim muda bersama pemain-pemain yang memberikan banyak hal ke klub. Eric masuk dalam profil itu,” imbuhnya.

Regenerasi memang jadi fokus utama Barcelona yang sedang membangun era baru bersama Ronald Koeman. Di posisi bek tengah, Barcelona butuh segera penerus untuk Gerard Pique yang kini sudah 33 tahun.

Jika benar-benar pulang ke Barcelona, Garcia akan bersaing dengan bek-bek muda lainnya seperti Jean-Clair Todibo dan Ronald Araujo.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.