BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Barca Melaju ke Final Copa Tekuk Sevilla 3-0

Barca Melaju ke Final Copa Tekuk Sevilla 3-0

JAKARTA,koranindonesia.id—Suporter Barca bersorak setelah  sukses meraih kemenangan penting dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (4/3/2021) di Camp Nou. Klub besutan Ronald Koeman itu sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0. Dengan hasil ini membuat Barcelona berhak melaju ke babak final Copa del Rey. Sebab, mereka unggul secara agregat 3-2 setelah pada pertemuan pertama di markas Sevilla kalah dengan skor 0-2.

Gol kemenangan Barca dibuk oleh Gol  Ousmane Dembele pada menit ke-12. Penyerang asal sama dengan  Zidane Zidan  itu melepaskan tembakan kencang dengan kaki kanannya dan menghujam pojok kiri atas gawang Sevilla. 1-0 untuk Barcelona.

Tuan rumah membutuhkan dua gol lagi untuk memastikan satu tempat di babak final. Tidak heran kalau klub berjuluk Blaugrana tersebut melancarkan serangan bertubi-tubi di menit-menit berikutnya.

Barcelona nyaris menambahkan golnya pada menit ke-33. Tembakan Lionel Messi dari sudut sempit mengenai pemain Sevilla dan menuju ke gawang. Untung buat Sevilla, Marcos Acuna cukup sigap untuk menghalau bola dengan segera.

Dengan hasil Copa del Rey ini maka dipastikan Barca lolos ke final dan akan menjumpai salah satu dari Athletic Bilbao atau Levante, yang baru akan memainkan leg kedua pada Jumat 5 Maret 2021 dengan skor agregat tengah terjaga 1-1.

Di ajang La Liga Barca tengah menduduki urutan kedua klasemen dengan 53 poin, sama banyak dengan Real Madrid tapi unggul selisih gol. Jaraknya dengan penguasa klasemen terjaga lima poin dengan 13 pertandingan tersisa sampai akhir musim 2020/21. Sementara itu di kompetisi Liga Champions, Barca tertinggal 1-4 oleh PSG usai leg pertama. Setidaknya sudah ada satu trofi yang bisa diperebutkan oleh Blaugrana musim ini. (ard/net)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.