Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Banyak Polemik, Millen Cyrus Akhirnya Dijebloskan ke Sel Khusus

JAKARTA, koranindonesia.id – Akhir Millen Cyrus, tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika ditempatkan tersangka di sel khusus. Sebelumnya oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Millen dijebloskan ke tahanan laki-laki, lantaran di KTP Millen yang transgender itu berjenis kelamin laki-laki.

Kabid Humas Polda Metro Jaya kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, Millen Cyrus di tempatkan di sel pria tetapi tersangaka di tempatkan di Sel Khusus terpisah dengan tahan lainya.

“Sampai dengan saat ini yang bersangkutan saudara MP alias MC memang sementara masih ada di Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (26/11/2020).

Pihak kepolisian memutuskan hal tersebut sebab sebelumnya penempatan Millen di sel laki-laki menjadi polemik. Millen yang punya nama lengkap Muhammad Milendaru Prakasa (21) ditangkap polisi lantaran menggunakan narkoba jenis sabu, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 00.05 WIB dini hari dari sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Utara.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Millen dijeblos ke dalam sel. Dia ditaruh di dalam sel tahanan pria. Sesuai KTP, dia berjenis kelamin laki-laki. Namun karena Millen adalah transgender yang kerap berpenampilan cantik, banyak yang angkat bicara agar Millen dipindahkan selnya, termasuk Komnas HAM.

“Ini yang sudah kami lakukan terhadap tersangka MP ini alias MC ini untuk kami tempatkan di sel khusus, sambil menunggu pemberkasan untuk kami lakukan. Karena ini memang masih berkembang masih dilakukan pengembangan oleh penyidik narkoba Polres Metro Tanjung Priok, ” sambung Yusri dikutip koranindonesia.id dari aksikata.com.

Sebelumnya diberitakan, Millen ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara bersama seorang pria berinisial JR pada Minggu 22 November 2020 dini hari

Dalam penangkapan, polisi menemukan satu alat hisap bong dan sabu seberat 0,3 gram yang diduga sisa dari narkoba yang digunakan Millen, serta satu botol minuman keras.

Hingga saat ini polisi masih mengejar dua tersangka lagi, yakni OR dan teman perempuannya yang diduga ikut memakai narkoba di hotel tersebut bersama Millen.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.