Banner sumsel

Bantu Korban Gempa-Tsunami, Sumsel Kirim 12 Relawan Kesehatan ke Sulteng

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebanyak 12 orang tenaga kesehatan dari Sumsel dikirimkan ke Sulawesi Tengah untuk membantu para korban yang membutuhkan perawatan usai terkena dampak gempa dan tsunami.

Tim kesehatan yang dinamakan Sriwijaya Sumsel tersebut akan menjadi relawan di lokasi bencana, hingga kondisi kondusif.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, bantuan tim kesehatan tersebut sebagai wujud kepedulian masyarakat serta pemerintah untuk membantu para korban. Selain mengirimkan bantuan tim medis, Deru mengaku, akan kembali membantu para korban dengan memberikan bantuan bahan pokok yang saat ini sedang dibutuhkan.

“Tim kesehatan difokuskan di lokasi bencana, kita juga akan kirimkan beras kesana untuk para korban, karena memang sedang membutuhkan,” kata Deru di Palembang, Rabu (3/10/2018).

Deru menjelaskan, bantuan lain saat ini masih terus dikumpulkan dari para donasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel dan masyarakat. Seluruh bantuan itu nantinya akan dikirimkan langsung ke lokasi bencana.

“Secepatnya akan dikirimkan ke sana, sekarang masih dikumpulkan,” ujarnya.

Seperti diketahui gempa-Tsunami yang menerjang Kota Palu dan Donggala hingga 7,4 skala ritcher mengguncang Sulawesi Tengah dan menimbulkan tsunami.

Dampak gempa yang ditimbulkan itu mengakibatkan berbagai bangunan, seperti rumah warga, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, dan bangunan lainnya rusak parah, ambruk sebagian atau seluruhnya dan tersapu gelombang dan lebih dari 1.000 orang dikabarkan meninggal dunia.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.