Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Bantu Korban Banjir Bandang NTT, Gaji Anggota Fraksi PKS Kembali Dipotong

JAKARTA, koranindonesia.id – Fraksi PKS DPR RI kembali menerbitkan instruksi kepada seluruh anggota Fraksi untuk menyisihkan gaji dewan guna membantu korban bencana banjir bandang dan longsor di Flores Timur NTT dan Bima, NTB.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, musibah yang terjadi di NTT dan NTB perlu mendapat perhatian khusus mengingat dampaknya yang meluas hingga jatuhnya korban jiwa yang cukup besar.

“Fraksi PKS kembali terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita di Flores Timur NTT dan Bima NTB. Atas nama Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS kami mengucapkan keprihatinan dan belasungkawa yang dalam atas musibah ini. Semoga segera teratasi dengan baik,” ungkap Jazuli dalam keterangan tertulis, Senin (5/5/2021).

Anggota Komisi I DPR ini mengajak seluruh komponen bangsa bahu membahu menunjukkan kepedulian kepada saudara kita di NTT dan NTB dengan mengirim bantuan dalam bentuk apapun sesuai kapasitas dan kemampuan.

“Pertolongan dan bantuan kita atas nama kemanusiaan tanpa melihat ras, suku, dan agama. Tapi yang pasti kita saudara satu bangsa harus menunjukkan solidaritas nasional agar saudara-saudara kita di sana menjadi ringan bebannya,” ujarnya.

Dia mengatakan, fraksi PKS DPR berkomitmen untuk terus menggalang solidaritas kepedulian dalam bentuk bantuan di setiap musibah yang terjadi di Indonesia.

“Semoga ikhtiar sederhana ini mendatangkan keberkahan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Sebanyak tujuh desa di Pulau Adonara, Flores Timur, NTT, diterjang banjir bandang Minggu (4/4/2021),   hingga kini  korban yang ditemukan tewas  mencapai 37 orang dari total 63 orang yang dilaporkan hilang sejak be ncana alam itu mengguncang pulau ini pada Minggu dini hari kemarin.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.