Banner sumsel

Bantai Persela, Ini Kata Pelatih Tentang SFC

PALEMBANG, koranindonesia.id – Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) tampil memukau saat menghadapi Persela Lamongan semalam dengan skor telak 5-1. Ternyata dibalik itu, ada rahasia yang dibeberkan Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan.

Bagi pelatih asal Metro Lampung ini, anak asuhnya disetiap laga selalu tampil maksimal hingga menguasai setiap pertandingan. Namun, kemenangan besar melawan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela Lamongan disebabkan satu faktor.

“Rahasia kemenangan kita, karena tim sudah menemukan ritme permainannya. Dengan itu mereka bisa menentukan sendiri bagaimana saat cepat dan lambat. Sekaligus bisa men-delay bola membuat pemain lawan kesulitan,” kata RD saat dihubungi koranindonesia.id, Minggu (3/6/2018).

“Coba kalian pasti ada data semua pertandingan, kami selalu menguasai ball possession. Tapi saat cepat kadang anak-anak suka menunggu kawan yang belum datang. Bola mudah direbut orang. Karena mereka belum menguasai ritme. Itulah rahasianya,” imbuhnya pula.

RD pun memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Dia menyebutkan, dengan penguasaan ritme semua peluang pasti bisa dimaksimalkan. Jadi wajar laga kemarin, timnya bisa menang besar.

“Dari semua laga kemarin adalah laga terbaik kita. Selamat untuk pemain, saya akui permainan mereka,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, Laskar Wong Kito mengamuk di Jakabaring pekan ke-12 Liga 1 Indonesia setelah membantai Persela Lamongan skor 5-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sabtu,(2/6) malam.

Atas perolehan itu SFC naik ke posisi tiga klasemen sementara. Sedangkan, gol kemenangan tuan rumah diciptakan Mohammadou N’Diaye dimenit 27 dan 53, Manuchecr Jalilov 30, Esteban Vizcara 43 dan Patrich Wanggai dimenit 85. Sementara Persela hanya mampu memperkecil melalui gol Loris Arnaud di menit 73.(mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.