Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba Bayar Pajak

Banjir Jakarta Tutup Akses Kendaraan Di Tol TB Simatupang

JAKARTA, koranindonesia.id – Hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu dini hari menyebabkan banjir tidak hanya di pemukiman, namun berdampak terhadap penutupan akses kendaraan di Jalan Tol TB Simatupang yang terhubung dengan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR).

Berdasarkan cuitan warganet di twitter “@CeciliaSuwanda1” adanya sejumlah kendaraan yang terendam air di Tol TB Simatupang.

Sementara itu, warganet lainnya “@sprawl2mountain” menyebutkan akses menuju pintu tol pun terlihat tertutup dan ada antrean kendaraan yang menunggu banjir tersebut segera surut.

Hingga kini kondisi itu masih terus berlanjut dan menyebabkan arus kendaraan baik yang ke arah Lenteng Agung maupun ke arah Ragunan terhenti.

Seperti diketahui, sejak Sabtu dini hari hujan dengan intensitas lebat terus mengguyur lima wilayah kota di Jakarta secara merata.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi hujan lebat pada dini hari di wilayah DKI Jakarta itu berpotensi terjadi lagi pada 21 Februari 2021.

Selain di Jakarta, prediksi cuaca tersebut berlaku juga di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Karawang.

“Diperkirakan intensitas > 10 mm/jam terjadi dalam durasi sekitar 3-4 jam pada 20 dan 21 Februari 2021,” demikian informasi dari LAPAN yang dikutip dari Twitter @BPBDDKIJakarta, Sabtu.

Warga diimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan. Salah satunya membaca buku “Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat” melalui link
http://tiny.cc/bukusakusiagabanjir

Sementara itu, petugas PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah menangani banjir yang menggenangi di sejumlah ruas jalan Tol di kawasan Jabodetabeka.

“Untuk ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM09B, saat ini genangan di Lajur (L) 1 hingga L2 kendaraan masih bisa melintasi L3-L4. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Dwimawan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan bebas hambatan itu akibat banjir tersebut.

Pengendara jalan tol dapat memberikan maupun mencari informasi perkembangan kondisi terkini terkait arus lalu lintas melalui pusat penerangan Jasa Marga selama 24 jam melalui sambungan telepon 14080 atau media sosial (Twitter) @PTJASAMARGA.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.