Banjir, 101 KK Masih Tertahan di Pos Penampungan Penyintas

JAKARTA,koranindonesia.id–Sebanyak 101 kepala keluarga (KK) masih tertahan di pos penampungan penyintas dibeberapa titik. Pos penampungan tersebut tersebar di Kecamatan Dayeuhkolot, Aula Desa Dayeuhkolot, kantor desa, dan di Kecamatan Baleendah, Gedung Inkanas.
Aula Desa Dayeuhkolot menampung 40 KK, 3 jiwa di antaranya termasuk kelompok disabilitas, sedangkan di Kantor RW 02 Citeureup berjumlah 55 KK.

Sementara itu, penyintas di Gedung Inkanas berjumlah 56 KK (145 jiwa). Pengungsian tersebut disebabkan karena banjir yang masih terjadi hingga kemarin (4/4) pukul 07.00 WIB. Ketinggian banjir beragam antara 10 – 60 cm.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melaporkan bahwa hujan dengan intensitas tinggi memicu banjir di beberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Bandung. Debit air lebih dominan berasal dari Sungai Cikapundung. Beberapa wilayah terdampak banjir di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

BPBD setempat telah melakukan upaya penanganan darurat seperti pelayanan terhadap para penyintas dan pendataan kembali di beberapa pos penampungan. Pantauan lapangan, genangan air setelah hujan tadi malam (3/4) menyebabkan kemacetan di beberapa titik. (rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.