Banner Pemprov 17 Agustus

Bangun Kantor Baru, Sat Pol PP Butuh Lahan 2 Hektar

PALEMBANG, koranindonesia.id- Dinilai tidak representatif sebagai kantor pemerintahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memindahkan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang yang ada di Jalan MP Mangku Negara dalam waktu dekat.

Kepala Sat Pol PP Kota Palembang, Alex Fernandus mengatakan, lahan dan kantor yang ditempati oleh satuannya itu dalam waktu dekat juga akan dibangun Pasar Ikan Modern. “Kondisi kantor saat ini memang kurang layak, setelah kita pindah dari kantor sebelumnya,” katanya usai Apel Bersama, Jumat (12/4/2019).

Alex mengatakan, sampai saat ini belum ada ketentuan dimana kantor baru yang akan ditempati. Kondisi kantor saat ini diakuinya memang kurang nyaman, seperti tidak adanya tempat khusus meletakkan barang sitaan razia.

“Kedepan, kantor baru yang dibutuhkan cukup luas, paling tidak sekitar 2 hektar. Karena kendaraan operasioal kita banyak, butuh tempat penyimpanan barang sitaan, butuh lapangan luas untuk apel dan latihan,” jelasnya.

Sementara besi-besi reklame hasil sitaan yang juga bekerjasama dengan KPK sebelumnya, sekarang diletakkan begitu saja di depan kantor karena tidak ada gudang khusus. “Besi reklame hasil sitaan ini akan dilakukan penghapusan oleh BPKAD dan kemudian akan dilelang,” katanya.

Senada itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama instansi terkait untuk pemindahan Kantor Sat Pol PP dan penggunaan lahan itu sebagai pasar modern.

“Kondisi kantor ini sangat tidak nyaman, kita akan rapat koordinasi dengan instansi terkait. Saya tidak akan muluk-muluk tapi ini skala prioritas untuk mencari kantor yang baru untuk Sat Pol PP,” jelasnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.