Banner Pemprov 17 Agustus

Bandit Jalanan Palembang Dilibas

PALEMBANG, koranindonesia.id —Hanya waktu sepekan, Satuan Reskrim Polresta Palembang berhasil meringkus sembilan bandit jalanan yang meresahkan warga kota Palembang, Kamis (18/7/2019). Dari sembilan yang diamankan, dua diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas, karena tergolong sadis saat mengeksekusi korbannya.

“Mereka ini termasuk ahli dalam bidangnya, karena mereka mencoba untuk mengaburkan barang bukti, menghilangkan barang bukti serta merusak alat bukti yang digunakan saat beraksi,” jelas Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH didampingi Wakasat Reskrim, AKP Ginanjar Alia Sukmana, saat gelar perkara di Mapolresta Palembang.

Dari sembilan tersangka yang diringkus, rata-rata terlibat kasus pencurian dan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian sepeda motor (curanmor).

“Mereka ini ada yang merampok, jambret dan mencuri motor. Untuk merampok mereka ini terbilang ‘sadis’ ketika mengeksekusi korbannya. Karena mereka kerab menggunakan senjata tajam. Kini kami sedang kembangkan kasusnya, baik perkaranya maupun pelakunya,” tambah Yon.

Masyarakat yang selalu jadi target para bandit jalanan ini, hendaknya harus berhati-hati dan mawas diri.

“Ya, jadilah polisi di diri sendiri. Berhati-hati menggunakan perhiasan. Niat dan kesempatan, bisa saja mengancam diri kita,” himbau Kasat. (fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.