Banner sumsel

Bandara Silampari Diharapkan Sumbang Pendapatan Indonesia

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan operasional penggunaan garbarata di Bandara Silampari, Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel) pada Selasa (9/4/2019).

Kini Bandara Silampari memiliki sebanyak dua garbarata yang memiliki panjang 36 meter (kategori garbarata B31936) yang diharapkan dapat menambah kenyamanan penumpang pesawat.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, dan jajaran pemerintah daerah setempat.

Menhub Budi Karya mengatakan, kehadiran terminal baru Bandara Silampari yang telah diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden RI Joko Widido pada Maret lalu, diharapkan mendukung Provinsi Sumsel sebagai lumbung energi nasional. Kehadiran terminal baru bandara ini bisa menyumbang pendapatan kepada Indonesia yang cukup besar.

Lebih lanjut, Menhub Budi juga mengatakan, pihaknya bersama pemerintah daerah Sumsel juga akan berupaya menjajaki kerjasama, agar maskapai lain dapat membuka rute ke Bandara Silampari, Lubuklinggau yang sudah beroperasi saat ini.

Kepala UPBU Silampari Rudi Pitoyo menjelaskan, pengerjaan garbarata tersebut mulai dikerjakan sejak Februari 2019 dan selesai pada Maret 2019. “Garbarata tersebut pernah digunakan di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dan memerlukan penyesuaian ketinggian untuk penggunaan di Bandara Silampari. Karena ada penggantian garbarata di Bandara Soekarno-Hatta maka garbarata yang masih berfungsi baik tersebut digunakan untuk Bandara Silampari,” jelasnya.

Sebagai informasi, Bandara Silampari terletak di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel) sebagai Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III. Pembangunan terminal baru Bandara Silampari merupakan pembangunan yang dilakukan dengan tahun jamak (multiyears) yang dimulai sejak 2016.
(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.