Banner sumsel

Bandar Arisan Ditipu Anggota

PALEMBANG,koranindonesia.Id- Kasus penipuan dengan modus arisan online kembali terjadi, namun. Kali ini dialami seorang bandar yang ditipu anggotanya.

Tak terima karena telah menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh anggotanya berinisial FI (36) warga Jalan Faqih Usman Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Siti Aisyah (25) dengan ditemani suaminya mendatangi Mapolresta Palembang, Minggu (25/11/2018) untuk melaporkan FI.

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Siti yang tercatat warga Lorong Panglong Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang ini mengatakan kejadian penipuan dan pengelapan terjadi pada Juni 2018 lalu di alamat rumah terlapor.

Kejadian bermula saat korban membuka arisan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, kemudian korban pun mengajak terlapor dalam arisan tersebut. “Dia (FI) mendapat arisan yang ketiga Pak,”  katanya saat memberikan keterangan kepada petugas.

Setelah mendapatkan arisan. Lanjutnya, terlapor tak lagi membayar kewajibannya membayar uang arisan yang diikutipnya setiap bulan.

“Jadi saya menutupi setoran arisan dia, setiap bulannya Pak, sampai dengan selesai. Jadi totalnya itu sebesar Rp 9.150.000 ribu,” jelasnya.

Diakuinya, kalau terlapor selalu berjanji-janji setiap kali didatangi dan ditelpon perihal uang arisan yang tak dibayarkan. “Sudah sering saya datangi, tapi dia terus berjanji Pak, sekarang nomor telponnya sudah tak aktif lagi dan terpaksa saya laporkan dia kesini (Polresta),”  katanya.

Dirinya berharap dengan adanya laporan yang ia buat, petugas dapat menangkap terlapor. “Tangkap saja dia Pak, karena tak ada etikat baik dari dirinya untuk membayar uang arisan yang sudah saya tutupi,”  harapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui AKP Andi Haryadi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari korban dengan dugaan penipuan dan penggelapan.

“Sudah kita terima laporannya, selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta untuk ditindaklanjuti,” kata Andi. (anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.