Banner sumsel

Bamsoet Pastikan Peluru yang Tembus Gedung DPR RI Tidak Terkait Teroris

JAKARTA,koranindonesia.Id-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soesatyo, menghadiri rekonstruksi atau reka ulang adegan kasus peluru nyasar ke Gedung DPR di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

“Hari ini rekonstruksi adegan peluru nyasar. Jadi berbagai spekulasi (terkait peluru nyasar) tentang kaitannya sama teroris atau apa itu tidak benar,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, sela-sela rekonstruksi.

“Dan saya tegaskan tidak ada teror apa-apa soal peluru nyasar ini. Kami juga ucapakan terima kasih kepada kepolisian dengan cepat bisa mengungkapkan peluru itu dari mana asalnya,” imbuh dia.

Guna melengkapi penyidikan dan memperkuat bukti, polisi melakukan sejumlah rangkaian rekontruksi dalam insiden peluru nyasar ke Gedung DPR RI.

Dua tersangka berinisial IAW dan RMY dalam kasus peluru nyasar peragakan 25 adegan rekonstruksi, di Lapangan Tembak Senayan (LTS), Senayan, Jakarta Pusat.

“Sebanyak 25 adegan mulai dari yang bersangkutan datang melakukan kegiatan di lapangan tembak sampai dia kembali, itu sudah terangkum dalam rekonstruksi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. (Mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.