Bamsoet Mundur dari Bursa Caketum Golkar

JAKARTA, koranindonesia.id – Menyerah. akhirnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi mundur alias tidak melanjutkan pencalonannya sebagai Caketum Partai Golkar. Bamsoet menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Caketum usai bertemu Luhut Binsar Panjaitan dan Airlangga Hartarto.

“Dengan semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersama, maka demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024,” kata Bamsoet di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Menurut Bamsoet, keputusan pengunduran itu dilakukan setelah dia bertemu sejumlah pihak. Selain Luhut, dia mengaku sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Bamsoet yang mengatakan langkahnya ini adalah sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar. Antara dirinya dengan Airlangga telah terjadi rekonsiliasi. Oleh sebab itu dia menegaskan mulai saat ini tidak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga.

“Semangat rekonsiliasi yang sudah kita sepakati bersama dengan kedua tim, tim saya dan tim AH. Ke depannya tak ada lagi kubu Bamsoet atau kubu AH. Yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia Maju,” ujarnya sambil tersenyum.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.