Banner sumsel

Baliho Jokowi-Ma’ruf Bertebaran di Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pada masa kampanye Pilpres 2019, para pasangan calon (paslon) mulai gencar bersosialisasi untuk meraup suara termasuk di Kota Palembang. Terbukti, beberapa spanduk paslon mulai terpasang di beberapa titik.

Berdasarkan pantauan, baliho paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin terdapat di Simpang Macan Lindungan. Baliho itu bertuliskan masyarakat Sumsel mendukung ulama untuk ikut memimpin negeri. Dukung ulama satukan bangsa.

Ketua KPU Sumsel Aspahani (DOK-KI)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Selatan (Sumsel), Aspahani mengatakan jika saat ini sudah memasuki masa kampanye sampai dengan April 2019 mendatang. Dengan masuknya masa kampanye ini maka para paslon sudah boleh melakukan sosialisasi, hanya saja harus sesuai dengan ketentuan PKPU. Seperti ukuran APK dan lain sebagainya.

Dalam PKPU diatur untuk Baliho sebesar 4×7 meter. Sedangkan, untuk spanduk 1,5 meter. Jika spanduk tersebut sesuai maka tidak menjadi suatu pelanggaran.

“Memang APK ini nantinya dicetak oleh KPU, tapi para paslon juga boleh mencetak sendiri dengan ketentuan yang ditetapkan,” ungkap Aspahani, Senin (15/10/2018).

Meskipun begitu, kembali lagi penempatan APK tersebut apakah sesuai dengan aturan atau tidak. Ia menambahkan, masa kampanye ini akan berlangsung selama tujuh bulan, sedangkan untuk iklan baru diperbolehkan pada 21 hari menjelang pencoblosan.

“Jadi di masa kampanye ini partai, dan lain sebagainya dapat memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.