Banner sumsel

Baku Tembak dengan Polisi, Pembobol Rumah Merenggang Nyawa

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Artino (38), pembobol rumah kosong asal Desa Simpang Nibung, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi ini tewas setelah baku tembak dengan Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing.

Pelaku tertembak di bagian kaki, perut dan dada. Sementara, rekan Artino yang belum diketahui identitasnya berhasil meloloskan diri melalui pintu belakang rumah korban.

Artino beraksi di rumah A Rendi yang merupakan tetangga Kapolsek Kemuning AKP Robert di Komplek Pesona Bandara, Blok A4, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang, Sabtu (16/6/2018) sekitar pukul 11.00.

Ketika itu, Robert mendengar suara seperti orang membuka pintu dari arah rumah korban yang kosong ditinggal pemilik mudik lebaran. Merasa penasaran, mantan Kanit Pidum Polresta Palembang ini mengecek rumah tetangganya tersebut.

Hanya saja, saat berada di depan pagar rumah Rendi, satu orang pelaku langsung menembaki Robert, sehingga baku tembak tak terelakan lagi. Artino akhirnya roboh setelah tiga butir timah panas bersarang di perut, kaki, dan dada.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan peristiwa itu. “Dua pelaku berasal dari Jambi. Satu tewas tertembak, satunya melarikan diri. Kebetulan, rumah yang hendak dicuri adalah tetangga Kapolsek,” jelasnya.

Ia mengatakan, para tersangka sempat mengambil sejumlah barang beharga milik korban, seperti tiga gelang emas, satu kalung emas, dua antingan dan dua cincin. “Semuanya kita dapatkan dari tersangka,” ujarnya.

Masih dikatakan Zulkarnain, pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas karena pelaku sudah membahayakan keselamatan anggotanya. “Terpaksa ditembak, karena tersangka membawa senjata api dan sempat terjadi saling tembak,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.