Banner sumsel

Baksos dan Kesehatan Gratis di Polsek Ciracas Jaktim 

 

JAKARTA,koranindonesia.id– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Polsek Ciracas melaksanakan bakti sosial donor darah, Kamis (4/07/2019) di halaman parkir Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Kegiatan yang bertema ‘ Dengan semangat profesional modern dan terpercaya pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara’ ini dibuka langsung oleh Kakor Binmas Irjen Pol Widiyarso Herry Wibowo didampingi oleh Wakapolres Jaktim AKBP Sony Mahar, Kabag Sumda Restro Jaktim AKBP Yulia Hutasuhut dan Kapolsek Ciracas Agus Widar.

Irjen Pol Widiyarso Herry Wibowo menyampaikan permohonan maaf sebab Kapolri berhalangan hadir dalam giat baksos dan kesehatan Polri di Polsek Ciracas saat ini, karena beliau ada giat bersama di TPU Kalibata. Dikatakannya tugas kemanusiaan berupa bakti sosial dan kesehatan  yang dilaksanakan setiap tahun ini sangat baik untuk mendekatkan masyarakat dengan polri. Menurutnya dengan masyarakat yang sehat akan menuju bangsa yang kuat.
“Walaupun polri dihadapi oleh berbagai macam giat di lapangan tetapi masih bisa melaksanakan giat baksos dan kesehatan untuk masyarakat. Dengan proses terlaksananya giat baksos dan kesehatan Polri ini dapat menambah semangat dari stakeholder dan pihak lainnya sehingga terlaksananya giat ini dengan lancar,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (4/07/2019)
Dijelaskannya melalui giat baksos dan kesehatan Polri ini keberadaan polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat secara langsung. Masyarakat yang akan mendapatkan pengobatan gratis sebanyak 1550 orang, Khitanan 100 anak, Donor darah 200, Pengobatan umum 200, pengobatan gigi 100, KB 50. 
“Ucapan terima kasih langsung kepada donatur sehingga terlaksananya giat baksos dan kesehatan Polri ini,” terangnya.
Sementara ketua Bhayangkari Pusat yang didampingi ketua seksi sosial pengurus pusat Bhayangkari Niken Arief Sulistyanto mengatakan bagi peserta baksos dan kesehatan Polri mendapatkan bingkisan sebagai hadiah berupa bingkisan sembako berupa minyak, gula, kopi, mie instan, biskuit. Diakuinya sebanyak 1550 yang dibagikan kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam giat baksos dan kesehatan Polri.

“Donor darah ini wujud kepedulian Polri untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.