Buka 24 Jam, RSUD Gandus Tetapkan Tarif Baru

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pasca diresmikan pertengahan tahun lalu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gandus hingga saat ini masih operasional layaknya puskesmas. Pemerintah Kota Palembang menjanjikan akan ditingkatkan jadi 24 jam juga menentukan tarif sesuai dengan type rumah sakit D.

Rumah sakit yang digadang-gadang akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan dari puskesmas ini, nyatanya hanya buka hingga pukul 14.00. Hal tersebut lantaran dokter dan para medis lainnya diambil dari puskesmas-puskesmas di Palembang.

Namun, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia menyatakan, bahwa RSUD Gandus dalam waktu dekat akan operasikan  seperti rumah sakit pada umumnya yakni 24 jam. Namun, saat ini masih dalam tahap proses administrasi ke Kementerian Kesehatan.

“Saat ini kita masih dalam tahap administrasi untuk mengajukan izin registrasi ke Kementrian Kesehatan,” katanya.

Letizia mengatakan, proses administrasi mengajukan izin registrasi ini memang memakan waktu. Sebab banyak syarat yang harus dipenuhi. Seperti melampirkan jumlah pegawai, nama pegawai dan lainnya.

“Setelah itu, kita tentukan tarifnya sesuai dengan RSUD type D dan kita juga akan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Setelah lebaran grand opening dan RSUD akan buka 24 jam,” jelasnya.

Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) 30 orang, mulai dari dokter spesialis, bidan, apoteker, administrasi hingga penjaga malam, RSUD ini memang layak operasional. Rumah sakit ini menyediakan 50 tempat tidur untuk 20 kamar.

“Untuk dokter spesialis masih sedikit tapi bertahap bertambah. Sebab sekarang pun masih menggunakan dari puskesmas-puskesmas yang ada,” ujarnya. (Iya)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.