Bahas Kerja Sama, BEM Sumsel Lakukan Audiensi Dengan KPU Sumatera Selatan

PALEMBANG, koranindonesia.com – Perwakilan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Selatan melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Selasa  (13/3). Audiensi ini digelar di gedung  KPU Sumatera Selatan.

Audiensi tersebut membahas rencana kerjasama antara BEM Sumatera Selatan dan KPU Sumatera Selatan dalam melakukan sosialisasi pilkada serentak Juli mendatang. Dengan sasaran pemilih muda/pemula. Poin-poin yang disampaikan perwakilan BEM Sumatera Selatan diantaranya, kerja sama antara BEM Sumatera Selatan dan KPU Sumatera Selatan, KPU memfasilitasi kegiatan yang akan diadakan, melibatkan BEM dalam debat kandidat dan debat terbuka serta meminta KPU menghadiri undangan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Perwakilan Aliansi BEM Sumatera Selatan, Arif Wibowo mengatakan pihaknya telah memiliki ide dan strategi yang akan digunakan untuk melakukan sosialisasi pilkada serta siap membentuk tim kerja untuk melaksanakan sosialisasi tersebut. Selanjutnya nantinya tim kerja tersebutlah yang akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus yang ada di Sumatera Selatan.

“Kami dari aliansi BEM Sumsel sudah mempersiapkan ide dan strategi dalam melakukan sosialisasi. Kami siap membentuk sebuah tim kerja yang berisi seluruh BEM yang akan melakukan sosialisasi tersebut,” ujar Arif.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Sumatera Selatan, Aspahani mengatakan KPU Sumatera Selatan telah mengadakan berbagai sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Menurutnya dalam melakukan kerja sama ini memerlukan rencana yang konkret serta aksi nyata sehingga membutuhkan  dan ada gerakan.

Ketua meminta kegiatan yang kongkret bukan hanya sekedar rencana. Menurutnya sekarang sudah saatnya aksi langsung mengingat masa pencoblosan semakin dekat.

“Langsung ada gerakan kita konkretkan, action, mengingat waktu yang tinggal sedikit lagi karena kalu tidak begitu muncul fitnah nanti,” ujar Aspahani.

Namun dalam audiensi tersebut belum terjadi kesepakatan dan penandatangan nota kesepahaman antara kedua belah pihak. Menurut pihak KPU Sumsel perlu adanya perubahan dan peninjauan kembali terhadap nota kesepahaman yang berisi poin kerja sama yang diajukan Aliansi BEM Sumatera Selatan dan kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan pertemuan selanjutnya.

Reporter : wiwin
Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.