Banner sumsel

Bahas Investasi Jepang Bidang Migas, Ini yang Dilakukan Menko Kemaritiman

 

JAKARTA,koranindonesia.id-Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas rencana investasi Jepang untuk eksplorasi dan eksploitasi migas di perairan Indonesia, Senin (1/04/2019).

Rakor itu dihadiri Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Mustafid Gunawan, Staf Ahli Diplomasi Ekonomi Kemenlu Ina Hagniningtyas, dan Wakil Kepala SKK Migas Sukandar.

Staf Ahli Diplomasi Ekonomi Kemenlu, Ina Hagniningtyas, saat ditemui usai rapat mengatakan saat ini pemerintah sedang mempersiapkan dokumen-dokumen, dan studi untuk melakukan perjanjian investasi dengan Jepang di sektor migas.

“Masih membahas dengan kementerian terkait, gimana ya, kalau perjanjian itu kan harus ada studinya, jadi masih jauh sekali dari perjanjian,” ungkapnya kepada wartawan, di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Senin (1/04/2019).

Ditambahkannya ada beberapa hal yang tertunda mengenai kesiapan tersebut. Hal itu yang dibahas dalam rapat dengan Luhut. Mengenai apa yang tertunda, dia belum bisa menjelaskan secara rinci.

“Soal bagaimana tindak lanjutnya berikutnya setelah ini, karena kan seperti biasa lah kalau mau perjanjian bilateral kan selalu ada pending-pending yang harus diselesaikan sebelum perjanjian itu disusun dalam bentuk perjanjian,” terangnya.

Ina menerangkan yang dibahas dalam rapat baru berupa rencana, belum ada bentuk kongkret dari rencana Jepang berinvestasi di sektor migas di Indonesia.

“Masih koordinasi awal sekali sih ya, jadi masih belum ada bentuknya,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Mustafid Gunawan, dan Wakil Kepala SKK Migas Sukandar tidak mau memberitahukan hasil rapat tersebut. Saat ditanyai keduanya hanya tersenyum dan pergi meninggalkan para wartawan.(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.